Viral Marketing

Rabu, 21 Maret 2012


Viral Marketing adalah salah satu bentuk teknik pemasaran yang memiliki kemampuan menyebar seperti penularan virus yang sangat cepat sekali menjalar dan berkembang. Seperti nama nya Viral Marketing, viral yang artinya virus dan marketing adalah pemasaran. Yang dapat diartikan juga sebagai suatu bentuk elektronik dari komunikasi dari mulut ke mulut. Dengan menggunakan sistem Viral Marketing, bisnis akan cepat mencapai sasaran kesemua orang dan sangat cepat diketahui orang. Selain itu, biaya yang diperlukan untuk menjalankan viral marketing relatif murah .

5 faktor Viral Marketing :

1. Mampu menyebarkan informasi dengan mudah, cepat dan langsung ketujuan/sasaran.
2. Gunakan jaringan yang ada.
3. Sedaikan ruang untuk penyebaran informasi.
4. Manfaatkan sumber daya orang lain. 
5. Informasi harus disebarkan semudah mungkin

kelebihan Viral Marketing : 
- Penyebaran informasi sangat cepat menggunakan internet 
- Biaya yang dikeluarkan sedikit
- Viral Marketing dapat di ukur
- Mempunyai korelasi dengan merk yang terkenal

kekurangan Viral Marketing :  
- Sulit untuk dikontrol
- Ketergantungan pada trigges ( pemicu yang mampu menarik minat konsumen )


0 komentar:

Posting Komentar